Lapo-Lyrics

Selamat Berkunjung di Situs Kumpulan Lirik Lagu Lengkap dan Terjemahannya. Kami Juga Akan Mereview Lirik Lagu Terbaru Indonesia, Daerah, Korea, Barat, Inggris dan lainnya. Terima Kasih Telah Berkunjung Di lapolyrics.blogspot.com Mohon memberi komentar dan sarannya untuk Mengembangkan Blog ini. Terima kasih!

Rabu, 28 November 2018

Lokasi Wisata Deli Serdang - Danau Linting

DANAU LINTING WISATA DELI SERDANG

DANAU LINTING
      Sinembah Tanjung Muda Hulu (STM) yang tepatnya Desa Sibunga-bunga Hilir atau dekat dengan kampung Gunung Manupak, terdapat objek wisata yang tidak kalahnya dengan objek-objek wisata lain, yang keberadaannya diatas perbukitan desa. Dan dulu luasnya diperkirakan lebih kurang dari 2 ha, namun karena adanya kandungan belerang yang semakin lama semakin memperkecil danau linting hingga pada saat ini hanya diperkirakan sekitar 1 ha dan bentuknya seperti sebuah lingkaran yang digenangi air. Namun, keindahan dan kesejukan alam sekitar membuat suasana berbeda, dengan kejernihan dan warna-warna yang mempesona pandangan kita, kepulan asap yang keluar bagai berjalan dia atas air itu membuat pemandangan lebih menarik, masyarakat menyebutnya “Danau Linting”.
Dalam sejarahnya Danau Linting merupakan kawah atau sebuah retakan dari peristiwa vulkanik, hal itu terbukti dari kandungan belerang yang cukup tinggi dan baik dijadikan obat, baik juga untuk kulit jika berendam di Danau Linting tersebut. Sedangkan, menurut masyarakat setempat lokasi ini dulu merupakan bukit yang tinggi. Suatu hari dengan hitungan detik terasa ada getaran sehingga hanya dalam beberapa bulan bukit itu berubah menjadi danau yang indah.
Danau Linting juga memiliki keindahan air yang berwarna biru kehijauan, dikelilingi pepohonan yang besar dan rindang juga menciptakan suasana yang sangat sejuk untuk dinikmati, itulah yang menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri Danau Linting tersebut. Meskipun demikian Sobat harus berhati-hati jika mandi-mandi di danau tersebut, menurut beberapa sumber kedalaman Danau Linting masih belum terukur karena keadaannya menggandung air yang panas sehingga membuat penlitian untuk mengukur kedalamannya terhambat. Begitu juga dengan kemestriusannya, yang telah melahirkan banyak cerita mistis tentang Danau Linting. Namun Sobat tidak usah khawatir, selama Sobat masih memperhatikan etika dan peraturan yang dibuat masyarakat setempat tidak ada yang perlu yang ditakuti.
Di sekitaran danau linting juga terdapat GOA yang dimana titik letaknya sekitaran kurang lebih 50 meter dari danau, GOA tersebuat jarang di ketahui orang luar karena masyarakat setempat tidak terlalu mempuplikasikan Goa tersebuat. Dan sampai saat ini juga belum jelas mengapa tidak terlalu di publikasikan, namun sobat jangan khwatir di sekitaran GOA tersebut juga terdapat mata air panas, airnya dapat memasakkan telur loh hehehe.... dan masyarakat setempat juga mengartikan bahwa mata air tersebut dapat menyembbuhkan penyakit cacar atau orang batak karo sering juga menyebut penyakit rimah rimahen. Air tersebut kita usapkan ke tubuh kita yang terkena penyakit insyaalah akan manjur...
Sebenarnya selama ini pengunjung merasa kurang puas karena minimnya yang menjual berbagai makanan dan minuman dan untuk membeli makanan dan minuman juga lumayan jauh, tapi jangan khawatir sobat saat ini danau linting dikelilingi dengan pondok pondok indah untuk tempat bersantai santai dan dapat kita sewa dengan harga yang terjangkau. Makanan dan minuman juga banyak dengan berbagai variasinya masing masing, jadi kenikmatan Danau Linting semakin disenangi pengunjung baik dari dalam daerah mau pun diluar daerah.

LOKASI:
  • Desa Sibunga bunga hilir, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.
AKSESBILITAS:
  • Dari Kota Medan, jika menggunakan kenderaan pribadi maka rute yang dilalui adalah melewati Terminal Amplas – Kec. Patumbak – Desa Talun Kenas – Desa Siguci – Desa Kuta Jurung – Desa Rumah Lengo (SMP Negeri) – Tiga Juhar – Tepi lantar - Desa Sibunga bunga Hilir.
  • Jangan lupa ya Sobat datang ke desa kami yang tercinta tepatnya Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang....
  • Salam dari saya Seprianti br Perangin nangin.... mejuah juah ban banta kerina kalak karo
  • Assalamualaikum.....

Back To Top